Friday, 31 January 2014

3 Agama Yang Dapat Mempengaruhi Dunia



          Adi-ingin-berbagi.blogspot.com - Bagi orang-orang Eropa atau orang-orang Non Muslim, agama adalah hal yang sangat pribadi dan setiap orang berhak untuk beragama atau tidak. Bagi saya, agama adalah jalan hidup manusia yang harus dijalani oleh para pemeluknya. Para ahli sejarah menduga bahwa agama telah dianut oleh manusia sejak manusia percaya pada hal-hal gaib yang berkekuatan melebihi manusia.

          Agama dapat menjadi patokan manusia untuk berperilaku dan berinteraksi dengan manusia lainnya termasuk terhadap alam. Misal, Islam melarang Muslim untuk memakan gading babi maka Muslim di seluruh dunia pun tak akan memakan babi. Agama dianggap sakral oleh para pemeluknya dan setiap peristiwa di dunia sering dihubungkan dengan agama. Banyak orang yang menganggap agama sebagai penyebab utama peristiwa tertentu seperti Perang Salib (1096-1291 Masehi). Mungkin, ini pula penyebab orang-orang memilih atheis atau agnostik daripada harus beragama dan bertuhan. Inilah, 3 agama yang dapat mempengaruhi dunia.

1. Islam

          Islam adalah sebuah agama yang dibawa oleh Rasulullah صل الله عليه وسلم   pada abad ke-7 Masehi di Kota Mekah dan Kota Madinah. Islam mengajarkan bahwa Allah Ta'ala adalah Tuhan Yang Maha Esa dan tiada sekutu bagi-Nya. Wahyu yang diterima oleh Rasulullah صل الله عليه وسلم   dari Allah Ta'ala adalah Al Qur'an melalui Malaikat Jibril. Kemudian, Islam disebarkan oleh para sahabat beliau dan para penerusnya ke seluruh dunia hingga detik ini.

          Islam melarang Muslim untuk memaksa Non Muslimuntuk masuk Islam [Lihat, QS. Al Baqarah (2) : 256]. Banyak Non Muslim yang menuduh Islam sebagai agama radikal, teroris dan harus dijauhi ternyata mereka masuk Islam. Menurut beberapa sumber terpecaya termasuk media-media asing, setiap hari ada ratusan orang yang masuk Islam. Bahkan Islam menjadi agama ke-2 yang akan menjadi agama ke-1 yang dipeluk oleh penduduk negara-negara Non Muslim termasuk di USA, Cina, negara-negara Eropa dan India.

          Sekitar lebih dari 100 juta Muslim ada di Cina tapi tak mendapatkan perlakuan yang layak dari pemerintah Cinta. Meski selalu dicap negatif oleh orang-orang Munafik dan Non Muslim, Islam menjadi agama terbesar dan tercepat yang dipeluk oleh penduduk bumi. Sekitar 30% warga dunia adalah Muslim. Pada 13 Januari 2014, jumlah Muslim bertambah banyak dan menggeser posisi agama Kristen sebagai agama terbesar di dunia [1]. Sayang, banyak Muslim yang belum sadar dan tahu bahwa agama yang dianut mereka telah menjadi agama terbesar di dunia.

2.Kristen

          Orang-orang Kristen dan Non Kristen menganggap bahwa Kristen adalah agama yang mengikuti Yesus Kristus dan mengajarkan orang-orang Kristen untuk menyembah Yesus [2]. Meski faktanya, Yesus Kristen tak pernah mau disembah karena dia hanya manusia biasa yang bisa lapar, haus, lelah dan bahkan mati [3]. Istilah Kristen disebut untuk pertama kalinya saat puluhan tahun Yesus telah disalib di Antiokhia [4]. Para ahli sejarah dan termasuk para pendeta yang menganggap bahwa Kristen didirikan oleh Saulus (Paulus) yang mangaku sebagai rasul dan pernah melihat Yesus meski dia bukan murid Yesus. Dengan kata lain bahwa Saulus tak pernah melihat Yesus saat masih hidup [5] [6].

          Para ahli sejarah dan termasuk para pendeta juga menganggap bahwa Kristen disebarkan dengan cara penjajahan, kekerasan, penipuan, dan pemaksaan dengan bukti banyak sekali ayat-ayat Injil yang memerintahkan demikian [7], Perjanjian Tordesillas (1494 Masehi) [8] dan Perjanjian Saragosa (1522 Masehi) [9] sehingga menjadi agama terbesar di dunia hingga tahun 2012 [10]. Sekitar 90% negara-negara di dunia pernah dijajah oleh Inggris berdasarkan buku berjudul All Countries We've Ever Invaded : And the Few Never Got Round To yang ditulis oleh Stuart Laycock [11]. Spanyol, Portugis, Belanda, Perancis, Rusia dan negara-negara yang mayoritas Kristen lainnya dari Eropa adalah negara-negara penjajah, menyebarkan agama Kristen dan selalu terlibat dalam perang-perang besar seperti Perang Dunia I (1914-1918 Masehi), Perang Dunia II (1937-1945 Masehi).

          Orang-orang Kristen selalu mendukung Yahudi meski orang-orang Yahudi telah membunuh Yesus dan orang-orang Kristen di Palestina karena mereka percaya bahwa Yahudi adalah bangsa pilihan Tuhan dan Yesus pun keturunan Yahudi.

          Di Indonesia, orang-orang Kristen mendapatkan hak-hak istimewa seperti Umat Islam di Indonesia meski jumlah mereka adalah kurang dari 25 juta orang. Hal yang tak pernah didapatkan oleh Umat Islam yang hidup di negara-negara yang mayoritas adalah memeluk Kristen termasuk di USA, Inggris, Filipina, Belanda dan lainnya.

3. Yahudi


          Agama ini hanya untuk khusus untuk Bangsa Yahudi dan tak akan disebarkan untuk orang-orang Non Yahudi. Sekitar 90% media-media internasional dan perusahaan-perusahaan besar dimiliki oleh orang-orang Yahudi [12]. Mereka menganggap hanya Yahudi sebagai manusia dan Non Yahudi adalah Ghoyyim (bukan manusia). Cita-cita Yahudi adalah mendirikan Tatanan Dunia Baru. Organisasi-organisasi rahasia yang didirikan mereka seperti Freemason, Kabbalah, Iluminity, dan lainnya dengan tujuan menguasai dunia [13].

          Tak hanya 90% media-media massa internasional yang dikuasai mereka khususnya di Amerika Serikat tapi mereka juga menguasai dan mengendalikan keuangan dan perbankan dunia, ekonomi, teknologi, senjata, dan mereka pun mampu mempengaruhi isu-isu dunia termasuk dalam politik suatu negara [14]. Sekitar kurang dari 10 juta orang Yahudi terdapat di Negara Zionis Israel dan masih banyak orang-orang Yahudi di negara-negara lain [15].

          Islam, Kristen dan Yahudi adalah 3 agama yang berasal dari Timur Tengah tapi mampu mempengaruhi dunia. Lalu bagaimana dengan agama-agama lain seperti Budha, Hindu, Sintho, dan Majusi ?? Saya tak mau membahasnya karena sangat panjang artikel yang akan ditulis oleh saya di blog ini. Saya tak bermaksud untuk menghina suatu agama tapi artikel ini merupakan sebuah ringkasan dari berbagai sumber terpercaya. Sekian yang dapat saya tulis. Semoga bermanfaat dan maaf bila salah.

Mungkin Anda ingin membaca artikel tentang 15 Bukti Ilmiah Daging Babi Tak Layak Dikonsumsi

Sumber-sumber Referensi :

[4]. Versi MILT 2008, Kisah Para Rasul 11 : 26b menyatakan, "Dan ketika menemukannya, dia membawanya ke Antiokhia. Dan terjadilah selama setahun penuh, mereka berkumpul bersama dalam jemaat dan mengajar kerumunan orang cukup banyak. Dan, para murid itu disebut Kristen untuk yang pertama kali, di Antiokhia''
[7]. Matius 10 : 34-35 menyatakan, "Janganlah menyangka bahwa Aku membawa perdamaian ke dunia ini. Aku tidak membawa perdamaian, tetapi perlawanan. Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya'' dan Matius 28 : 19-20 menyatakan, "Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Kudan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Raoh Kudus, dan ajarkanlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertaimu senantiasa sampai kepada akhir zaman''
menarik, bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Anda mengirim kritik, saran, atau pertanyaan ke :

* Nomor ponsel saya : 085716860717 dan 083824096980
*E-mail saya : Adiselamet01@gmail.com
*Akun facebook saya : Facebook.com/ayakinbisa

Syarat dan ketentuan berkomentar :
1. Dilarang menghina siapa pun
2. Dilarang berkomentar sampah. Contoh : Promosi produk
3. Jangan menggunakan link hidup
Maaf bila saya belum bisa membalas komentar atau mengunjungi situs Anda. Terima kasih atas kunjungan atau komentar Anda di blog sederhana ini. Salam untuk Anda...