Tuesday, 15 July 2014

Masjid ini Bekas Bangunan Klub Malam



Sumber Gambar : detakpekanbaru.com

          Adi-ingin-berbagi.blogspot.com - Siapa yang menyangka bahwa ada sebuah masjid yang dibangun dari bekas gedung klub malam ??? Nama Masjid tersebut bernama Masjid Jami' Sultania di Kawasan Sneinton, Nottingham, Inggris. Warga Muslim di kawasan tersebut telah puluhan tahun belum memiliki sebiah masjid dan hanya shalat di masing-masing rumah karena proses perizinan yang rumit. Dulunya sebelum dijadikan Masjid, gedung tersebut bernama Jester Bar yang berfungsi sebagai klub malam yang terkenal pada era 1940-an tapi seiring bergantinya zaman, klub malam tersebut mulai sepi dan ditinggalkan para pengunjungnya. Lalu, gedung tersebut dibiarkan kosong tanpa penghuni lagi.

Dapatkan Uang di Sini !
          Pada 1999 Masehi, sebuah lembaga amal Muslim di Inggris bernama The Hazrat Sultan bahu Trust membeli gedung tersebut yang batu batanya menghitam dengan biaya sekitar 1.2 juta Pound atau. Dewan Kota Nottingham mengizinkan Umat Islam di kawasan tersebut untuk membangun Masjid pada 2011 dan diresmikan pada 13 April 2014. Sebagaimana ciri-ciri Masjid yang ada di negara-negara Muslim, Masjid tersebut memiliki sebuah kubah berwarna hijau dan menara setinggi 14 meter membuat Masjid tersebut dianggap sebagai Masjid pertama yang mempunyai menara. Imam Maulana Muhammad Aslam Rabbani memimpin shalat di Masjid tersebut untuk pertama kalinya pada saat diresmikan. Sekarang, Umat Islam di Kota Nottingham, Inggris telah mempunyai Masjid baru lengkap dengan menara dan kubah hijaunya.
Terima kasih atas kunjungan Anda dan semoga bermanfaat...
Baca juga :
menarik, bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Anda mengirim kritik, saran, atau pertanyaan ke :

* Nomor ponsel saya : 085716860717 dan 083824096980
*E-mail saya : Adiselamet01@gmail.com
*Akun facebook saya : Facebook.com/ayakinbisa

Syarat dan ketentuan berkomentar :
1. Dilarang menghina siapa pun
2. Dilarang berkomentar sampah. Contoh : Promosi produk
3. Jangan menggunakan link hidup
Maaf bila saya belum bisa membalas komentar atau mengunjungi situs Anda. Terima kasih atas kunjungan atau komentar Anda di blog sederhana ini. Salam untuk Anda...