Wednesday, 9 April 2014

2 Kerajaan Terkuat di Dunia pun jatuh ke tangan Islam


Pada era Rasulullah Shallallahu'alaihi wa Sallam (570-632) ada 2 kerajaan terkuat yang selalu berperang seolah mereka adalah minyak dan air yaitu Kerajaan Romawi Timur (325-1453) yang memeluk Kristen Ortodoks dan Kerajaan Sassaniyah Persia (224-651) yang memeluk Majusi. Puncak perang 2 kerajaan tersebut terjadi pada 602-628 M sehingga menjadi sebab Surah ar Ruum turun. Kisra (raja) Persia dengan sombong merobek-robek surat dakwah dari Rasulullah sehingga beliau berdoa agar Kerajaan Sassanid Persia hancur berkeping-keping seperti surat beliau yang dirobek-robek oleh Krisra Persia.

Keterangan : Luas Wilayah Kekaisaran Sassaniyah Persia
Sumber :Wikipedia.org

Pada era Khalifah Umar bin Khattab (634-644), Kerajaan Sassaniyyah Persia ditaklukan Pasukan Islam pimpinan Sa'ad bin Abi Waqqas radhiyallahu'anhu dalam Perang Qaddisiyah tahun 636 M. Seluruh Persia pun jatuh ke tangan Islam dan doa Rasulullah pun dikabulkan oleh Allah.


Keterangan : Bendera Kekaisaran Romawi Timur
Sumber :Wikipedia.org

Hal ini menyebabkan Kerajaan Romawi Timur melenggang menjadi satu-satunya kerajaan terkuat di dunia dan harus berhadapan dengan Pasukan Islam yang dipimpin oleh Khalid bin Walid sehingga seluruh Syam (Siria, Yordania, Palestina, Israel, Libanon) jatuh ke tangan Islam dalam Perang Yarmuk. Mesir pun jatuh ke tangan Islam atas jasa Amr bin Ash dan beberapa sahabat Rasulullah bersama Pasukan Islam. Kaisar Heraklius pun tak mampu melawan dan terpaksa kembali ke Konstantinopel.


Keterangan : Sultan Muhammad al Fatih
Sumber : Wikipedia.org

Pada 29 Mei 1453, Sultan Muhammad II (1451-1483) bersama Pasukan Janisary, pasukan elit milik Kekhalifahan Utsmaniyah (1299-1923) berhasil menaklukan Konstantinopel dan runtuhlah Kerajaan Romawi Timur yang telah berdiri selama 1128 tahun (325-1453). Sultan Muhammad II (Sultan Mehmed II) pun dijuluki al Fatih (Sang Penakluk) dan terbuktilah hadits Rasulullah.

Inilah fakta sejarah yang tak pernah bisa dipungkiri dan kebenaran Islam pun terbukti.

Semoga bermanfaat :-)
menarik, bermanfaat

1 komentar:

Silakan Anda mengirim kritik, saran, atau pertanyaan ke :

* Nomor ponsel saya : 085716860717 dan 083824096980
*E-mail saya : Adiselamet01@gmail.com
*Akun facebook saya : Facebook.com/ayakinbisa

Syarat dan ketentuan berkomentar :
1. Dilarang menghina siapa pun
2. Dilarang berkomentar sampah. Contoh : Promosi produk
3. Jangan menggunakan link hidup
Maaf bila saya belum bisa membalas komentar atau mengunjungi situs Anda. Terima kasih atas kunjungan atau komentar Anda di blog sederhana ini. Salam untuk Anda...