Sunday, 15 June 2014

3 Tokoh Pencetus Anti Islam di Eropa




          Adi-ingin-berbagi.blogspot.com - Islam adalah sebuah agama yang dibawa oleh Rasulullah صل الله عليه وسلم   pada abad ke-7 Masehi di Kota Mekah dan Kota Madinah. Islam mengajarkan bahwa Allah Ta'ala adalah Tuhan Yang Maha Esa dan tiada sekutu bagi-Nya. Wahyu yang diterima oleh Rasulullah صل الله عليه وسلم   dari Allah Ta'ala adalah Al Qur'an sebagai mukjizat terbesar di dunia melalui Malaikat Jibril. Kemudian, Islam disebarkan oleh para sahabat beliau dan para penerusnya ke seluruh dunia hingga detik ini.
Allah Ta'ala berfirman,
هوالذى أرسل لسوله بالهدى ودين الحق ليظهره عل الدين كله,ولوكره المشكون
Artinya :
"Dia yang telah mengutus Rasul-Nya (dengan membawa) petunjuk (al Qur'an) dan agama yang benar untuk dimenangkan-Nya atas segala agama walaupun orang-orang musyrik tak menyukai" [QS. At Taubah (9) : 33]
Allah Ta'ala berfirman,
ولتعلمن نبأه بعد حين
Artinya :
"Dan Sesungguhnya kamu akan mengetahui (kebenaran) berita setelah beberapa waktu lagi" [QS. Shaad (38) : 88]
          Satu per satu bukti kebenaran Islam semakin nampak tapi tetap masih banyak orang yang tak mempercayainya.... Berdasarkarkan buku Thomas Jefferson's Qur'an yang ditulis oleh Denise A. Spellberg, terdapat 3 tokoh pencetus anti Islam di Eropa. Siapakah mereka ???
1. Martin Luther (Protestan Jerman)
          Ia lahir di Eisleben, Sachsen di wilayah Kerajaan Romawi Suci pada 10 November 1483 Masehi. Ia anak penambang bernama Hans luder dan Margarethe. Ia dimasukkan ke Universitas Erfurt agar menjadi pegawai negeri di bidang hukum sesuai keinginan orang tuanya. Namun ia masuk ke biara Augustinian di Erfurt setelah selamat dari sambaran petir di suatu hari musim panas pada tahun 1505 Masehi dengan menyebut nama Santa Anna bukan menyebut nama Yesus.
          Pada 9 Oktober 1512 Masehi, ia menerima gelar doktor teologi dan menjadi senat dosen teologi dan diangkat menjadi doktor  dalam pengkajian Alkitab pada 21 Oktober 1521 Masehi. Ia menikah dengan Katharina von Bora pada 13 Juni 1505 Masehi sehingga menimbulkan gerakan pendeta di kalangan banyak tradisi Kristen. Kemudian, ia menentang indulgensia yang dipermainkan oleh kalangan pendeta dan Paus sehingga ia dianggap sesat. Ia pun tak menerima kepausan sehingga Paus mengucilkannya dari Gereja Katolik dengan akta Eksurgo Domine pada 15 Juni 1520 Masehi.
          Sebenarnya, Martin Luther dipengaruhi oleh ajaran Paulus dan Augustinus dari Hippo (13/11/354-28/8/430). Ajaran Martin Luther pun mempengaruhi Philipp Melanchthon (17/2/1497-19/4/1560), Yohanes Calvin (10/7/1509-27/5/1564) dan Karl Barth (10/5/1886-10/12/1968) dan menyebar ke seluruh Eropa sehingga Paus Leo X (11/12/1475-1/12/1521) merasa terancam kedudukannya. Ia dianggap pendiri Protestan dan Lutheranisme di dunia.
          Ia menganggap bahwa sang Anti kristus adalah Paus dan Kesultanan Turki Utsmani sebagaimana dalam bukunya Table of Martin Luther, ia menyatakan, "Antichrist is the Pope and the Turk together; a beast full of life must have a body and soul; the spirit or soul of antichrist is the Pope, his flesh or body the Turk. The latter wastes and assails and persecutes God's church corporally too, with hanging, burning, murdering, & c. But, as in the apostle's time, the church had the victory over the Jews and Romans, so now will she keep the field firm and solid against the hypocrisy and idolatry of the Pope and the tyranny and devastations  of the Turk and her other enemies".
          Ia menganggap al Qur'an sebagai buku yang berisi fitnah. Ia mendukung penerjemahan Qur'an ke bahasa Latin pada tahun 1542 Masehi di Basel, Swiss agar orang-orang Kristen dapat mempelajari kebohongan dan fabel. Untuk lebih mendokrin pengikutnya, ia menerjemahkan satu polemik anti Islam dan menulis 2 risalah anti Kesultanan Turki Utsmani. Ia mati di Eisleben, Sachsen di wilayah Kerajaan Romawi Suci  pada 18 Februari 1546 Masehi.
2. John Calvin (Protestan Perancis)
          Ia lahir di Noyon, Picardie, Kerajaan Perancis pada 10 Juli 1509 Masehi. Ia seperti seorang aristokrat karena ia mempunyai hubungan dekat dengan beberapa anggota keluarga Charles de Hangest di Perancis. Kemudian, ia mendirikan Calvinisme dan menjadi pengikut Martin Luther. Meski Jacobbus Arminius (10/10/1560-19/10/1609) yang mendirikan Arminisme menentang ajaran John Calvin tapi ajaran John Calvin pun menyebar termasuk ke Indonesia, Korea dan Nigeria.
          Pandangannya terhadap Islam mempengaruhi Protestan Amerika. Ia menganggap Nabi Muhammad صل الله عليه وسلم dan Paus sebagai antikristus. Ia mati pada 27 Mei 1564 Masehi di Jenewa, Swiss setelah ia menetap di Swiss semenjak tahun 1536 Masehi.
3. John Foxe
          Ia lahir pada tahun 1516 Masehi di Boston, Lincoln Shire, Inggris dan mati pada tahun 1587 di London. Pada tahun 1566 Masehi, ia menulis buku yang menjelaskan asal mula Islam dan sejarah militer Kesultanan Turki Utsmani dengan menggambarkan kekejaman Kesultanan Turki Utsmani pada orang-orang Kristen secara berlebihan agar menambah simpati dari para pembaca. Karya Foxe menjadi buku yang paling berpengaruh di antara Protestan martilogi di wilayah jajahan Inggris, Amerika.
          3 tokoh Protestan tersebut menghabiskan umur mereka untuk mempelajari Alkitab tapi mengapa mereka dan orang-orang Kristen menyebut Islam sebagai Anti kristus ??? Alkitab menyatakan bahwa Antikristus adalah 100% orang-orang Kristen sendiri bukan orang-orang Non Kristen.
          Jika Martin Luther dan John Foxe menyebut Kesultanan Turki Utsmani berlaku kejam kepada orang-orang Kristen berarti mereka tidak mengetahui fakta sejarah atau mengetahui fakta sejarah tapi memanipulasinya. Salah satu fakta sejarah adalah saat terjadinya reformasi di Eropa, orang-orang Kristen dan orang-orang Yahudi dari Eropa meminta perlindungan kepada Kesultanan Turki Utsmani era pemerintahan Sultan Sulaiman I (1520-1566 Masehi) di Kota Istanbul (Konstantinopel) sehingga Kota Istanbul menjadi kota terpadat di Eropa pada waktu itu dalam waktu singkat dan Sultan Sulaiman I pun melindungi mereka sehingga Sultan Sulaiman I dijuluki sebagai Sultan Sulaiman the Great oleh orang-orang Eropa. Ironisnya, keturunan orang-orang Kristen dan Yahudi di wilayah Kesultanan Turki Utsmani mendukung pemberontakan oleh Kemal Pasha Attaturk untuk membubarkan Kesultanan Turki Utsmani !
          Dan jika mereka menganggap kepausan sebagai Anti kristus maka saya tak bisa membantah mereka karena kepausan selalu terlibat dalam aksi kekerasan, penjajahan, pembantaian, perang-perang besar dan aksi keji lainnya. Buktinya ?? Kepausan merestui Perang Salib (1096-1291) sehingga ratusan ribu Muslim dan yahudi dibantai oleh Pasukan Salib di Yerussalem, Turki dan di sekitar Laut Tengah. Ribuan orang Kristen dibantai di wilayah selatan Perancis karena menolak kepausan dalam peristiwa Pembantaian Albigensian (1209-1229), Pembantaian Albigensian merupakan pembantaian pertama di Eropa. Paus Innocentus III mencetuskan anti-Semit di Eropa membuat ribuan Yahudi dibantai tanpa ampun. Paus Gregorius IX dan Paus Innocent IX menuduh Kaisar Frederick II (1194-1250) sebagai Anti Kristus karena Kaisar Frederick II menolak ikut terlibat dalam Perang Salib ke-3.
          Jum'at, 13 Oktober 1307 Masehi, Ksatria Templar dibantai dengan tuduhan melakukan perbuatan sihir dan penyembahan berhala dan tepat pada 7 tahun kemudian (jum'at, 13 Maret 1314 Masehi), Jacques de Molay (guru besar terakhir bagi Ksatria Templar) dibakar dan mengutuk Raja Perancis, Philip IV (1268-29/11/1314) dan Paus Klemens sehingga Barat menganggap setiap hari Jum'at bertanggal 13 pasti sial. Kepausan merestui penjajahan dengan bukti Perjanjian Tordesillas (7 Juni 1494) dan Perjanjian Saragosa (22 April 1529). Kepausan merestui  Perang Lepanto (1571), kerajaan-kerajaan Kristen Eropa pun bersatu mengalahkan Pasukan Angkatan Laut Kesultanan Turki Utsmani di Laut Tengah era Sultan Selim II (6 September 1566-1574) dan masih banyak lagi bukti lainnya...
          Sekian artikel yang ditulis oleh saya. Semoga bermanfaat dan maaf bila salah dalam penulisan artikel ini...
Sumber-sumber referensi :
Baca juga :
menarik, bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Anda mengirim kritik, saran, atau pertanyaan ke :

* Nomor ponsel saya : 085716860717 dan 083824096980
*E-mail saya : Adiselamet01@gmail.com
*Akun facebook saya : Facebook.com/ayakinbisa

Syarat dan ketentuan berkomentar :
1. Dilarang menghina siapa pun
2. Dilarang berkomentar sampah. Contoh : Promosi produk
3. Jangan menggunakan link hidup
Maaf bila saya belum bisa membalas komentar atau mengunjungi situs Anda. Terima kasih atas kunjungan atau komentar Anda di blog sederhana ini. Salam untuk Anda...