Friday, 16 August 2013

Kiat-kiat Merantau

Assalamu'alaikum Sahabat...........
Merantau, pilihan sebagian orang yang ingin hidup sukses di negeri orang. Mereka berduyung-duyung pergi ke tempat yang mereka pilih. Banyak alasan mengapa orang ingin merantau, beberapa di antaranya ingin mencari ilmu dan mendapatkan kehidupan yang layak dengan cara bekerja.
Merantau bagi sebagian orang adalah sebuah keharusan karena bisa jadi mereka belum beruntung di tempat tinggalnya sendiri namun bisa sukses saat merantau di negeri orang. Namun merantau bukanlah perkara mudah karena diperlukan kiat-kiatnya agar Anda bisa survive di negeri orang. Berikut ini ada kiat-kiat yang perlu Anda ketahui, di antaranya :
1. Cari tahu
Sebelum merantau Anda harus tahu dulu tempat yang akan Anda kunjungi. Bertanya kepada orang yang Anda kenal yang pernah pergi ke sana atau membaca buku dan cari tahu di internet tentang fakta, biaya hidup, kultur budaya, agama, gaya hidup, bahasa, keadaan tempat yang akan Anda kunjungi agar Anda tidak menyesal di kemudian hari.
2. Persiapkan diri Anda
Anda harus mempersiapkan bekal untuk pergi ke sana misalnya biaya hidup, keterampilan (life skill), dan apa saja yang perlu dibawa tapi dengan catatan Anda jangan sampai peralatan yang Anda bawa merepotkan Anda.
3. Bertanyalah
Pepatah mengatakan, "Malu bertanya sesat di jalan". Ya, apa salahnya bertanya kepada orang dan Anda tidak perlu malu dan sungkan. Bertanya kepada orang tapi dengan sopan dan ramah karena orang akan segera kesal saat Anda bertanya yang tidak ada hubungannya dengan tempat yang Anda kunjungi.
4. Berhati-hatilah
Anda harus selalu waspada dan berhati-hati mengingat kecerobohan dan kejahatan akan datang meskipun Anda tidak siap menghadapinya. Simpanlah benda yang Anda bawa pada tempat yang aman dan terkendali.
5. Berdoalah
Ini penting sekali karena sebagai manusia yang berkeyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa akan kuasa-Nya, Anda harus berdoa dalam keadaan apapun dan di mana pun kepada-Nya karena Dia dapat melindungi dan mengabulkan orang yang mau berdoa kepada-Nya dengan tulus, ikhlas dan mengharapkan-Nya.

Sumber gambar : http://www.wikihow.com/Image:Go-to-the-City-in-Animal-Crossing-City-Folk-Step-1.jpg

Semoga bermanfaat
menarik, bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Anda mengirim kritik, saran, atau pertanyaan ke :

* Nomor ponsel saya : 085716860717 dan 083824096980
*E-mail saya : Adiselamet01@gmail.com
*Akun facebook saya : Facebook.com/ayakinbisa

Syarat dan ketentuan berkomentar :
1. Dilarang menghina siapa pun
2. Dilarang berkomentar sampah. Contoh : Promosi produk
3. Jangan menggunakan link hidup
Maaf bila saya belum bisa membalas komentar atau mengunjungi situs Anda. Terima kasih atas kunjungan atau komentar Anda di blog sederhana ini. Salam untuk Anda...