Wednesday, 21 August 2013

DIALOG ANTARA BOCAH DAN HAMBA ALLAH

B = Bocah
H = Hambah Allah

B = "Untuk apa aku diciptakan ?"
H = "Agar kau menyembah Allah" [lihat, QS. Adz Dzariyah (51) : 56]
B = "Mengapa aku diciptakan sebagai manusia ?"
H = "Agar kau memakmurkan bumi" [lihat, QS. Huud (11) : 61]
B = "Apakah aku akan ditinggikan derajatnya ?"
H = "Ya, dengan syarat kau beriman kepada Allah dan mempunyai ilmu" [lihat, QS. Al Mujadilah (58) : 11]
B = "Aku telah beriman"
H = "Kau sudah beriman setelah lulus ujian dari-Nya" [lihat, QS. Al Ankabut (29) : 2-3]
B = "Aku tidak sanggup menghadapi ujian dari Allah"
H = "Tenang. Dia hanya mengujimu sesuai kesanggupanmu" [lihat, QS. Al Baqarah (2) : 286]
B = "Ya tapi tidak ada yang menolongku"
H = "Tenang. Pertolongan Allah amat dekat" [QS. Al Baqarah (2) : 214]
B = "Bagaimana cara agar aku mendapatkan pertolongan-Nya ?"
H = "Mintalah pertolongan-Nya dengan sabar & shalat" [QS. Al Baqarah (2) : 45 & 153]
B = "Thanks ea kau telah membantuku dengan nasehatmu" :-)
H = "Ya sama-sama. Sebagai orang beriman kita harus nasehat menasehati supaya menaati kebenaran & menetapi kesabaran. [lihat, QS. Al Ashr (103) : 3]. Tidak hanya itu kita harus tolong menolong dalam kebaikan & takwa" [lihat, QS. Al Maidah (5) : 2]
B = "Wassalamu'alaikum, hai Hamba Allah" :-)
H = "Wa'alaikum salam" :-)

Sumber : Al Qur'an al Karim :-) :-) :-) :-) :-)
menarik, bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Anda mengirim kritik, saran, atau pertanyaan ke :

* Nomor ponsel saya : 085716860717 dan 083824096980
*E-mail saya : Adiselamet01@gmail.com
*Akun facebook saya : Facebook.com/ayakinbisa

Syarat dan ketentuan berkomentar :
1. Dilarang menghina siapa pun
2. Dilarang berkomentar sampah. Contoh : Promosi produk
3. Jangan menggunakan link hidup
Maaf bila saya belum bisa membalas komentar atau mengunjungi situs Anda. Terima kasih atas kunjungan atau komentar Anda di blog sederhana ini. Salam untuk Anda...