TERBARU

10/recent/ticker-posts

Ayat Al Qur'an tentang Rasulullah Shallalahu'alaihi wa Sallam

Muhammad bin Abdullah bin Abdul Muthalib adalah manusia pilihan Tuhan Sang Pencipta & Pemilik alam semesta untuk menyampaikan risalah-Nya, penerus perjuangan dan penutup para nabi dan Rasul-Nya. Dialah Rasulullah sang pembawa berita gembira dan pemberi peringatan kepada umat manusia seluruhnya tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui [lihat, QS. Saba (34) : 28 dan QS. Al Baqarah (2) : 25]. Beliau sebagai rahmat bagi alam semesta [lihat, QS. Al Anbiya (21) : 107] karena beliau mempunyai sifat terpuji yang menjadi panutan umat manusia [lihat, QS. Al Ahzab (33) : 21] sebagai orang yang menyampaikan wahyu dari Tuhan [lihat, QS. Al Maidah (5) : 67; Asy Syuura (42) : 48 dan QS. Al Maidah (5) : 99] yang membawa petunjuk dan agama yang dimenangkan-Nya atas segala agama di dunia [lihat, QS. At Taubah (9) : 33]. Tidak hanya itu, beliau berdakwah dengan hikmah, pelajaran yang baik dan membantah mereka dengan cara yang baik [lihat, QS. An Nahl (16) : 125]. Rasulullah Muhammad Shallallahu'alaihi wa Sallam memberi petunjuk kepada jalan yang lurus [lihat, QS. Asy Syuura (42) : 52-53].

Berikut ini pernyataan Allah tentang Muhammad SAW dan tugasnya :
1. Rasullah Muhammad Shallallahu'alaihi wa Sallam adalah orang yang hendak memperingatkan agar manusia menghadap-Nya dengan ikhlas, tidak berpenyakit gila sedikit pun dan beliau hanya pemberi peringatan
2. Upah untuk Rasulullah adalah dari Allah bukan dari manusia
3. Allah Yang Memberikan wahyu kebenaran kepada beliau
4. Beliau mendapatkan petunjuk karena diwahyukan oleh Allah, Tuhan Sang Maha Pemberi Petunjuk
[lihat, QS. Saba (34) : 46-54]


Catatan :
Tulisan ini sengaja di kutip dari Al Qur'an yang tidak punya keraguan dan petunjuk bagi mereka yang bertakwa [lihat, QS. Al Baqarah (2) : 2] sebagai rahmat bagi alam semesta [lihat, QS. Al Anbiya (21) : 10] yang menunjuki semua umat manusia ke jalan yang terang [lihat, QS. Ibrahim (14) : 1-3] yang dijaga & dipelihara oleh Allah [lihat, QS. Al Hijr (15) : 9] sehingga tidak ada yang bisa dan mampu membuat Al Qur'an yang serupa meski ditantang untuk membuatnya [lihat, QS. Al Baqarah (2) : 23-24].

Sumber gambar : http://journeytoinnerself.wordpress.com/category/rasulullah/

Posting Komentar

0 Komentar