Wednesday, 20 March 2013

Fakta Islam dan Konstantinopel

1. Telah disabdakan oleh Rasulullah Muhammad SAW tentang penaklukan Kota Konstantinopel ibukota Romawi Timur (Bzantium)
Kota Konstantinopel akan jatuh ke tangan Islam. Pemimpin yang menaklukannya adalah sebaik-baik pemimpin dan pasukan yang berada di bawah komandonyaadalah sebaik-baiknya pasukan.” (HR Ahmad bin Hanbal Al Musnad 4/335)
2. Muhammad II mengantikan ayahnya Murad II yang meninggal tanggal 5 Februari 1451 M
3. Tanggal 15 April-31 Agustus 1952, Rumeli Hisar dibangun membelah laut Bosporus dengan panjang 800 kaki, lebar 160-320 kaki, tinggi 200 kaki
4.  Urban, pembuat meriam dari Hungaria membuatkan meriam untuk Muhammad II dengan panjang 26 kaki, diameter 8 inchi. Peluru yang dapat dimuat seberat 1200 pon dimana ledakannya terdengar hingga 1 mil dan menyebabkan lubang sedalam 6 kaki. 
5. Tanggal 2 April 1953, Sultan Muhammad beserta pasukannya tiba di Konstantinopel. 
6. Tanggal 21 April 1953, Turki berhasil memindahkan puluhan kapal menuju Golden Horn melalui jalur darat (Galata) dan berhasil menaklukannya pada tanggal 29 Mei 1453 M
7. Sesungguhnya usaha penaklukan Kota Konstantinopel telah dilakukan oleh sahabat Rasulullah SAW bernama Muawiyah bin Abi Sufyan namun dapat ditaklukkan sekitar 800 tahun kemudian. Benarlah firman dan janji ALLAH TA'ALA melalui Rasulullah Muhammad SAW. ALLAH TA'ALA berfirman, "
"Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu  kemenangan yang nyata (1),  supaya Allah memberi ampunan kepadamu terhadap dosamu yang telah lalu dan yang akan datang serta menyempurnakan nikmat-Nya atasmu dan memimpin kamu kepada jalan yang lurus (2), dan supaya Allah menolongmu dengan pertolongan yang kuat (banyak) (3). Dia-lah yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang mukmin supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka (yang telah ada). Dan kepunyaan Allah-lah  tentara langit dan bumi dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana (4)" (AL FATH 1-4)
Ayat ini berisi pesan kemenangan bagi orang beriman dalam menghadapi berbagai masalah yang dihadapi . Ayat 1 dan 2 diturunkan setelah perjanjian Hudaibiyah , dimana Rasulullah menangkap isyarat kemenangan yang dijanjikan Allah dalam kandungan ayat tersebut. Dalam hadist yang diriwayatkan Imam Bukhari, Imam Turmudz i dan Imam  Nasai Rasululah bersabda :”….tadi malam diturunkan kepadaku suatu surat yang lebih aku sukai daripada dunia dan seisinya, yaitu “ Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu kemenangan yang nyata, supaya Allah memberi ampunan kepadamu terhadap dosamu yang telah lalu dan yang akan datang “ …(Al Fath 1-2). Al Qur’an adalah pedoman hidup bagi umat manusia sampai akhir zaman, sampai sekarang apa yang dijanjikan Allahdalam surat Al Fath ayat 1-4 diatas masih tetap berlaku bagi orang yang beriman.

SUMBER : http://ferylife.blogspot.com/2012/03/fakta-fakta-penaklukan-konstantinopel.html
http://www.fadhilza.com/2012/08/tadabbur/khasiat-dan-manfaat-surat-al-fath-ayat-1-4.html

menarik, bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Anda mengirim kritik, saran, atau pertanyaan ke :

* Nomor ponsel saya : 085716860717 dan 083824096980
*E-mail saya : Adiselamet01@gmail.com
*Akun facebook saya : Facebook.com/ayakinbisa

Syarat dan ketentuan berkomentar :
1. Dilarang menghina siapa pun
2. Dilarang berkomentar sampah. Contoh : Promosi produk
3. Jangan menggunakan link hidup
Maaf bila saya belum bisa membalas komentar atau mengunjungi situs Anda. Terima kasih atas kunjungan atau komentar Anda di blog sederhana ini. Salam untuk Anda...